Menu

Regina Journal

Ayo Gabung Di Sosial Media Karya Anak Bangsa

April 16, 2017

Indonesia adalah salah satu pengguna sosial media paling besar dan paling aktif di dunia, banyak sekali statistik yang bisa dijadikan dasar untuk mendukung statement tersebut. Dan seperti banyak negara lain di dunia, sosmed seperti Twitter, Facebook atau Instagram masih menjadi media terpopuler dan …

Read more

Fenomena Sosial Media Di Indonesia

April 16, 2017

Sosial media sudah menjadi fenomena baru yang merasuki jutaan bahkan miliaran orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Negara kita tercinta ini bahkan tercatat memiliki jumlah pengguna sosial media terbanyak, survey membuktikan jumlah pengguna internet dan media sosial di tanah air mencapai 88…

Read more

View older posts »

Ayo Gabung Di Sosial Media Karya Anak Bangsa

April 16, 2017

Indonesia adalah salah satu pengguna sosial media paling besar dan paling aktif di dunia, banyak sekali statistik yang bisa dijadikan dasar untuk mendukung statement tersebut. Dan seperti banyak negara lain di dunia, sosmed seperti Twitter, Facebook atau Instagram masih menjadi media terpopuler dan paling banyak diakses oleh masyarakat Indonesia.

Namun tahukah bahwa diantara nama – nama besar tersebut terdapat sosial media hasil karya anak bangsa yang ternyata tak kalah keren dan modern dibanding situs – situs besar diatas. Publikasi yang kurang terekspose membuat sosmed – sosmed yang harusnya menjadi kebanggaan kita bersama itu muncul ke permukaan.

Tak kenal maka tak sayang, supaya kita lebih dekat dengan sosial media keren karya putera – puteri terbaik bangsa kita, remaja hadirkan beberapa diantaranya, silahkan pantengin dan langsung daftar akunnya yah guys,

Daftar Sosmed Asli Indonesia

Sebangsa

Ini dia sosial media yang INDONESIA BANGET mulai dari konten dan fitur – fiturnya sangat mencerminkan kenusantaraan dan menggugah nasionalisme bagi para penggunanya. Sebangsa.com juga terbilang cukup user friendly, siapapun yang pernah memiliki akun di Twitter atau Path pasti akan mudah menggunakan situs jejaring sosial asli Indonesia ini.

Selain bisa beraktifitas layaknya di media sosial lainnya melalui timeline atau halaman linimasa serta bergabung di berbagai macam group, medsos ini juga dilengkapi fitur – fitur yang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia seperti Sebangsa1800 yang berfungsi layaknya kotak saran atau pengaduan konsumen, Sebangsa911 yang berisi layanan kontak atau Kontak Darurat, Kontak Jaga – Jaga bahkan Pesan Panik dan masih banyak lagi konten lainnya.

Buzzbuddies

Dari namanya sudah bisa ditebak bila medsos ini mengutamakan jaringan pertemanan antar penggunanya melalui fitur yang bisa menyatukan orang – orang dengan hobi dan minat yang sama melalui fitur – fiturnya. Tampilannya juga sangat familiar dan user friendly seolah merupakan kombinasi antara Facebook dan Twitter.

Target dari jejaring sosial yang resmi diluncurkan pada 9 Maret 2015 itu adalah kita, para remaja Indonesia, wuihh bangga yah sob, ternyata ada sosial media yang sangat memperhatikan kebutuhan dan semangat kita sebagai generasi muda.

MindTalk

Speak your mind speak it loud, sebagai remaja dan generasi muda kita tentu memiliki banyak pemikiran, ide atau gagasan yang ingin kita bagi kepada dunia. Namun terkadang kita masih bingung bagaimana dan kemana harus menyampaikannya, nah kegalauan kita sebagai remaja ditangkap oleh MindTalk, melalui berbagai channel yang disediakan mulai dari fotografi, teknologi, fashion, otomotif sampai dengan bisnis dan pemasaran, pengguna MindTalk bisa berbagi foto, video bahkan artikel bagi mereka yang memiliki kegemaran menulis ataupun blogging

Kwikku

Kreatifitas dua mahasiswa Fakultas Teknik Informatika asal UIN Malang yang bernama Ifa Alif dan Hamdi Musaad ini patut diaresiasi setinggi – tingginya. Ifa dan Hamdi mewakili generasi muda Indonesia berupaya mendobrak stigma yang menyatakan bila medsos asal Indonesia tak bisa bersaing dengan sosial media konvensional layaknya Facebook, Twitter ataupun Instagram.

Dengan semangat membuktikan bila Indonesia Mampu, Ifa dan Hamdi menciptakan platform jejaring sosial lokal dengan konten dan fitur yang tak kalah keren dengan sosmed – sosmed mainstream. Di Kwikku, para user bukan hanya bisa mengupdate postingan atau status saja namun juga menggambar, foto, peta, video, artikel dan masih banyak lagi. Menurut foundernya, Kwikku nantinya bukan hanya berfungsi sebagai sosial media semata namun juga menjadi platform yang mendukung kreasi dan inovasi para penggunanya.

Itu dia beberapa sosial media asli Indonesia yang layak kita banggakan, sebenarnya ada beberapa sosial media lain karya anak muda bangsa yang tak kalah keren seperti Berpedia.com, Indoface.com atau Kombes.com.

Dan tahukah sobat remaja bila sosial media paling populer di Jepang, Mixi ternyata juga ciptaan “anak Indonesia”, pada kesempatan lain Remaja.blog akan mencoba mereview lebih dekat mengenai sosmed – sosmed asli nusantara tersebut.

Nah kita sebagai remaja dan generasi muda yang so called “melek sosmed” memiliki peran sangat penting untuk membuat karya anak bangsa ini menjadi kebanggaaan kita bersama dan mampu bersaing dengan sosmed asing yang memanfaatkan aktifnya rakyat Indonesia berkicau, beropini menyampaikan ide atau gagasan melalui sosial media untuk semakin memperluas jaringan ekspansi dan menambah gendut pundi – pundi keuntungan mereka.

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.